9 Faktor Risiko Penyakit Paru-Paru Hitam

Faktor Risiko Penyakit Paru-Paru Hitam,- Dimana kondisi banyak disebabkan karena beberapa faktor lingkungan pekerjaan termasuk batu bara dan lainnya seperti silikolis dan asbestosis. Kenapa disebut penyakit paru-paru hitam? karena hal ini akibat dari debu arang di paru-paru dapat mengubahnya berwarna hitam.

Ini Dia 9 Faktor Risiko Penyakit Paru-Paru Hitam (pneumoconiosis)

9 Faktor Risiko Penyakit Paru-Paru Hitam

  1. Serat abses termasuk sangat tahan lama dan tahan terhadap panas. Dimana kondisi ini menyebabkan penggunaannya dalam isolasi dan firproofing serta di bidang manufaktur tekstil. Pekerja yang dapat terkena asbes termasuk tukang pipa, tukang atap, mekanik dan pekerja galangan kapal termasuk perwira angkatan laut. Orang yang dapat mungkin terkena risiko asbestosis lebih tinggi dari paparan debu asbes selama jangka waktu yang lebih lama. Penyakit ini biasanya dapat berkembang selama 10-20 tahun setelah terkena paparan pertama.
  2. Silika kristal adalah komponen utama dari debu, pasir dan batu. Pekerja yang dapat terkena risiko silika termasuk penambang, sandblasters, tukang batu dan pekerja pengecoran. Tingkat yang lebih rendah dari paparan selama bertahun-tahun biasanya dikenal sebagai “silikolis kronis sederhana” dimana kondisi ini terdapatnya nodul kecil yakni bentuk  peradangan di paru-paru. Namun semakin berkembangnya waktu, jika mereka tidak segera ditangani maka dapat memicu kondisi ke tahap yang lebih buruk yang dikenal sebagai “progresif fibrosis masif” yakni kondisi nodul yang awalnya kecil berkembang ke massa yang lebih besar. Masalah ini akhirnya dapat menyebabkan masalah pada pernapasan lebih parah karena massa membatasi fungsi paru-paru normal.
  3. Debu batu bara terbuat dari partikel-partikel yang mengandung karbon, sehingga pad a pekerja penambang batu bara biasanya lebih tinggi terkena risiko debu ini.
  4. Penyakit berilium kronis (berylliosis) adalah penyakit dari jenis paru lain yang berhubungan dengan pekerjaan yang dianggap pneumoconiosis. Berrilium adalah logam yang sangat kuat dan ringan yang biasanya digunakan dalam industri elektronik, aerospace dan tenaga nuklir. Sedangkan penyakit berilium kronis dapat disebabkan oleh inhalasi berilium udara selama pengolahannya seperti di leleh atau penggilingan.
  5. Siderosis, dimana kondisin ini disebabkan oleh menghirup debu atau asap yang mengandung partikel bijih besi. Hal ini juga sering disebut sebagai penyaki busur tulang las karena mereka berada besar pada tingkat risiko  mengembangkan penyakit ini.
  6. Pneumokoniosis pekerja coal, dimana kondisi ini dapat disebabkan oleh menghirup partikel yang mengandung karbon dari batubara, grafit, lampu hitam atau karbon hitam. Seperti silikosis, pneumoconiosis pekerja batubara dapat menyebabkan fibrosis yang signifikan, terutama pada pekerja tambang yang telah bekerja selama puluhan tahun tanpa alat pelindung.
  7. Talk pneumoconiosis, dimana kondisi ini disebabkan oleh paparan debu bedak yang biasanya terjadi selama pertambangan bedak atau penggilingan. Penyakit ini dapat berkembang yang akhirnya menyebabkan fibrosis paru.
  8. Kaolin (china clay) pneumoconiosis, dimana kondisi ini sering disebabkan oleh menghirup kaolin yakni bahan yang digunakan dalam pembuatan keramik, kertas, obat-obatan, kosmetik dan pasta gigi. Namun pada pekerja pabrik atau tas kaolin juga dapat meningkatkan pada risiko ini.
  9. Siderosis paru-paru – pneumoconiosis ini, juga dikenal sebagai paru-paru tukang las atau paru-paru perak polisher ini, disebabkan oleh menghirup zat besi partikel. Meskipun paru tukang las sering terlihat abnormal pada dada X-ray, biasanya tidak menimbulkan gejala apapun.

Itulah sedikit informasi mengenai 9 Faktor Risiko Penyakit Paru-Paru Hitam, semoga informasinya bermanfaat..

Bagi Anda yang sedang mencari pengobatan awal untuk penyakit paru-paru hitam, kami rekomendasikan cukup dengan konsumsi QNC JELLY GAMAT solusi obat herbal alami paru-paru hitam (pneumokoniosis) telah teruji secara klinis dan terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229 serta bersertifikat 100% HALAL dari MUI. Diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV Peduli Semesta Alam.

Harga Perbotol Qnc Jelly Gamat Rp. 155.000 (isi 300ml)
” Bisa Kirim Barang Terlebih Dahulu, Transfer Setelah Barang Sampai ”

informasi Lebih Lengkap Klik >>> Obat Herbal Paru-Paru Hitam (pneumokoniosis)

9 Faktor Risiko Penyakit Paru-Paru Hitam

Salam Sehat,
Bersama Kami, Belanja Online Aman, Nyaman, Menguntungkan dan Terpercaya

9 Faktor Risiko Penyakit Paru-Paru Hitam

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s